Tuesday, May 11, 2010

dunia malam

Dunia malam
Bukan hanya dalam batasan pengertian dunia gemerlap
Dunia sosialita
Dunia para kaum yang mencintai kehidupan tengah malam
I've been there before

Tapi
Bukan dunia malam itu yang ingin saya bagi disini
Dunia malam dalam dunia saya saat ini adalah
Dimana kucing mengeong bersahut-sahutan
Abang penjual nasi goreng yang sedang membuat pesanan kostumer
Atau sekedar langkah kaki penjaga malam yang lewat depan rumah

Dunia dimana beberapa juta pasang mata sudah lelap dalam mimpinya masing-masing
Ada yang tengah melakukan aktivitas suami istri
Ada pula yang sedang menyelesaikan pekerjaan sekolah
Atau sedang bertahajud

Jangan anda teruskan membaca tulisan saya ini apabila anda merasa useless
Karena memang saya hanya mengucurkan apa yang ada didalam kepala saya detik ini kedalam sebuah tulisan

Dunia malam begitu berharga buat saya
Disitu saya bisa melaksanakan aktivitas apapun, tanpa harus kepanasan tentunya
Saya nyalakan dvd apabila saya membeli film bajakan baru
Atau sekedar ingin menonton ulang film koleksi saya
Kadang-kadang saya juga mencoba melakukan aktivitas yang tidak biasa saya lakukan
Misalnya saya mencoba membaca buku "berat" yang memang belum banyak saya sentuh.
Apapun itu...
Saya senang berada di malam hari.
Malam hari membawa saya ke sejuta mimpi terindah saya
Melalui khayalan atau bahkan melalui mimpi sekalipun

Saat ini malam. Bahkan sudah lewat tengah malam.
Dan saya kembali mendapatkan satu inspirasi baru.
Yaitu
Tidur

Selamat malam dunia malamku

No comments:

Post a Comment